Tim Tenis Meja Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Laga Perdana

Minggu, 17 September 2017 - 20:56 WIB
Tim Tenis Meja Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Laga Perdana
Tim Tenis Meja Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Laga Perdana
A A A
KUALA LUMPUR - Tim tenis meja putra dan putri Indonesia menyapu bersih semua pertandingan beregu di hari pertama ASEAN Para Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (17/9/2017) dengan kemenangan. Ini jelas menjadi modal yang berharga untuk menatap partai berikutnya.

"Secara umum penampilan semua atlet pada hari ini sesuai harapan. Hanya ada sedikit kendala, tetapi para pemain bisa mengatasinya," ujar pelatih tim tenis meja Indonesia, Rima Ferdianto, seperti tertuang dalam rilis yang diterima SINDONews.

Dalam laga yang digelar di Malaysian International Trade and Exhibition Center (MITEC), Kuala Lumpur, tim beregu putra kelas 8 Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 3-0 dan mengalahkan Thailand dengan skor yang sama. Kemudian di tim beregu putra kelas 9, Indonesia menundukkan Filipina dengan skor 3-0.

Tim beregu putra kelas 10 Indonesia, yang diperkuat petenis meja difabel nomor tiga dunia David Jacobs, berhasil menuntaskan perlawanan Singapura dan Thailand masing-masing dengan skor 3-0.

David sempat sedikit bermasalah ketika menghadapi tunggal putra andalan Thailand Bunpot Sillapakong. Namun, David akhirnya bisa mengendalikan situasi di set kedua sampai terakhir dan akhirnya memenangkan laga.

"David tidak mau bermain bola silang dan lebih memilih pukulan lurus," kata Rima. Selanjutnya, tim beregu putra kelas 1-3 Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 3-0. Lalu, tim beregu putra kelas 6-7 menaklukkan Vietnam 3-0.

Sementara itu, tim putri kelas 1-5 menuntaskan perlawanan tim tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0.
Terakhir, tim putri kelas 9-10 Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.
"Di sektor putri, Hana Resti masih agak grogi. Tapi untuk pemain lain, terutama beregu kursi roda 1-5, penampilannya memuaskan," lanjut Rima

Indonesia masih terus melanjutkan perjuangan demi meraih target juara umum cabang olahraga tenis meja ASEAN Para Games ke-9 dengan melakoni pertandingan hari kedua, Senin (18/9/2017) yang menyajikan laga beregu putra kelas 9, kelas 5, kelas 6-7, kelas 1-3, kelas 4, tim beregu putri 6-8 dan tim beregu putri 9-10.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)